Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Cara Agar Telur Rebus Mudah Dikupas

Cara Agar Telur Rebus Mudah Dikupas

Written By admin on Senin, 11 April 2016 | 12.54

Agar telur rebus gampang dikupas - telur adalah salah satu bahan makanan yang sering kali digunakan oleh para ibu ibu mulai dari membuat roti, membuat lauk pauk sampai mengolahnya menjadi sayuran.

Salah satu olahan sayuran yang biasanya dimasak adalah seperti sayur bali ataupun semur yang memanfaatkan telur rebus yang telah dikupas terlebih dahulu untuk campuran sayurannya.

telur rebus mudah dikupas


Dan terkadang beberapa orang merebus telur tersebut secara asal sehingga membuatnya sangat sulit dikupas setelah matang. Nah bagi ibu ibu atau siapapun yang ingin membuat telur rebus buatannya dapat dengan mudah dikupas sebaiknua anda memperhatikan tips bagaimana cara merebus telur yang mudah dikupas berikut ini.

Rebus telur dalam air mendidih

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi air yang akan digunakan untuk merebus telur harus sudah mendidih terlebih dahulu baru kemudian memasukkan telur kedalamnya. Hal ini bertujuan untuk membuat agar kulit telur nanti dapat dengan mudah dikupas.

Merendam telur di air dingin

Setelah telur yang direbus telah matang semua, maka langkah selanjutnya adalah mengangkat telur telur tadi dan langsung memasukkannya kedalaman baskom atau wadah yang berisi air dingin ( lebih bagus lagi air es ). Hal ini bertujuan agar suhu telur dapat berubah secara spontan, dinding telur akan sedikit menyusut sedangkan cangkang telur tetap. Hasilnya sudah pasti nantinya telur akan dapat dengan mudah dikupas.


Baca juga : Resep puding coklat yang mak nyuss

Nah begitulah tadi tips bagaimana cara membuat telur rebus yang gampang dikupas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan :).



SHARE

About admin

0 komentar :

Posting Komentar