Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Cara Membuat Jagung Susu Keju Yang Enak

Cara Membuat Jagung Susu Keju Yang Enak

Written By admin on Selasa, 30 Juni 2015 | 04.13

Resep Jagung Susu Keju salah satu jajanan atau cemilan yang saat ini sedang populer dikalangan anak anak,remaja bahkan orang dewasa salah satunya adalah jagung susu keju. Jajanan yang satu ini banyak ditemui di gerai atau outlet didepan mall atau pusat perbelanjaan yang dijual dengan harga yang terjangkau bagi kantong.

Walaupun banyak outlet di pusat perbelanjaan ini menjual cemilan sehat ini,tidak menyurutkan minat para penjual kaki lima yang biasanya mangkal di sepanjang pinggiran jalan untuk ikut berkreasi dan menjual jagung susu keju ini karena memang proses membuatnya yang simple,tidak membutuhan bahan yang aneh aneh serta mudah sekali didapat membuat para pedagang kaki lima pun tertarik untuk menjadikan cemilan ini sebagai produk dagangan mereka.

Bagi ibu ibu yang ingin membuat sendiri jagung susu keju dirumah pun caranya sangat mudah sekali,dan dibawah ini akan kami berikan resep simple cara membuat jagung susu keju yang enak,sehat dan baik sekali untuk dikonsumsi anak anak.

Resep jagung susu keju enak


jagung susu keju

Bahan yang dibutuhkan membuat jagung susu keju

  • 250 gr jagung manis yang sudah dipipil
  • 5 sendok makan susu cair / susu kental manis ukuran sachet
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • 1 sendok makan margarine

Langkah membuat jagung susu manis

  • Pertama cuci bersih jagung manis dan dikukus hingga matang.
  • Selanjutnya masukkan jagung manis kukus yang masih hangat kedalam mangkuk dan berikan margarine sebanyak satu sendok makan ( secukupnya ) kemudian aduk aduk hingga merata.
  • Tuangkah susu cair kental manis sebanyak 5 sendok makan atau secukupnya disesuaikan selera.
  • Yang terakhir adalah masukkan keju cheddar parut sebagai toppingnya. Sebagai pemanis hiasan bisa juga diletakkan potongan stroberry atau buah lecy.
  • Jagung susu keju yang enak manis dan gurih serta menyehatkan ini siap untuk disajikan.
membuat jagung manis susu keju


Note
Sebelum dimakan jangan lupa diaduk aduk hingga merata ya karena proses diatas masih belum diaduk hehehe.

Bagaimana,sangat simple dan mudah bukan untuk membuat makanan ringan yang sehat berikut ini?. daripada kita memberikan cemilan yang kurang bermutu seperti snack yang banyak mengandung bahan pengawet,yang sudah tentu sangat tidak baik bagi kesehatan buah hati lebih baik berikan makanan yang sehat dan bermutu seperti ini bukan?.

Selamat mencoba bunda dan umi sekalian :).


SHARE

About admin

0 komentar :

Posting Komentar